Masyarakat Merauke Diingatkan Cegah Kebakaran Hutan

Masyarakat Merauke Diingatkan Cegah Kebakaran Hutan

Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, Papua, Sularso mengingatkan masyarakatnya mencegah terjadinya kebakaran hutan dengan tidak melakukan pembakaran ladang, hutan dan lahan.

Ia mengatakan, memasuki musim kemarau, berpotensi besar terjadi kebakaran hutan, baik yang disebabkan ulah manusia maupun faktor alam. Untuk itu, pemerintah daerah dan dinas terkait terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat tidak melakukan aktifitas yang dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berharap masyarakat lebih peka terhadap musim kemarau. Apalagi, cuaca yang sangat panas seperti sekarang, masyarakat jangan melakukan aktifitas bakar hutan karena bisa berdampak luas, termasuk adanya kabut asap dan polusi udara,” katanya kepada wartawan, Selasa (29/8).

Menurutnya, seluruh pihak harus saling mengingatkan akan bahaya kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat pun diminta berperan aktif dan segera melaporkan kepada aparat jika menemukan ada oknum yang sengaja membakar hutan dan lahan, untuk segera ditindaklanjuti. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement