Kunci Persib Curi Poin di Markas Persipura

Kunci Persib Curi Poin di Markas Persipura

Persib mencuri poin saat melawat ke Persipura. | Foto: Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Metro Merauke – Persib Bandung sukses memenuhi target mencuri poin di kandang Persipura Jayapura setelah bermain imbang 0-0 dalam laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8) kemarin

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan kunci sukses Hariono dan kawan-kawan mendapat hasil positif di kandang tim Mutiara Hitam yaitu sanggup membuat Persipura tidak bisa mengembangkan permainannya.

Selain itu saat persiapan di Kota Bandung, skuat Maung Bandung melakukan latihan pada siang hari untuk mengantisipasi cuaca panas yang akan terjadi saat pertandingan.

“Yang terjadi di lapangan seperti apa yang kita perkirakan, dengan kondisi cuaca yang memang sangat panas terutama di babak pertama, itu satu hal yang kita antisipasi (dengan latihan di Bandung pada siang hari),” kata Yaya, Selasa (29/8).

“Secara teknik kita sudah mengantisipasi bagaimana Persipura bermain saat home dan away, mereka mengekploitasi sisi kanan dan kirinya dengan support dari wingback itu yang kita antisipasi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Yaya memuji tingkat disiplin para pemain Persib dan tetap menjaga emosi sehingga tidak memicu tindakan yang merugikan tim.

“Saya bilang ke pemain seperti halnya emosi, bukan berarti harus ditiadakan tapi harus dikendalikan. Kita bermain di cuaca yang ekstrem panas tapi itu tidak bisa ditoleransi tapi kalau emosi itu bisa dan kita meredam dengan strategi tepat,” katanya menambahkan. (Kukuh Saokani)

Sumber: Liputan6

 

Advertisement