PDIP Belum Pastikan Dukungan untuk Bakal Cagub Papua

PDIP Belum Pastikan Dukungan untuk Bakal Cagub Papua

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua, Edoardus Kaize

Metro Merauke – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Papua, Edoardus Kaize menyatakan, hingga kini partai “banteng kekar dalam lingkaran” belum memastikan siapa yang akan didukung sebagai bakal calon gubernur Papua dalam pilgub, 2018.

“Belum ada rekomendasi. PDIP belum mengarah kesiapa-siapa. Hanya saja, Pak Wempi orang partai sehingga kami berikan prioritas dan kami berikan waktu,” kata Edo Kaize via teleponnya, Selasa (29/8).

Ia meminta Jhon Wempi Wetipo (JWW), salah satu kader PDIP yang menyatakan akan mengikuti pilgub Papua segera berkoordinasi dengan DPD partai, karena waktu tahapan pilgub semakin dekat. “Segera koordinasi dengan DPD partai untuk menyampaikan kesiapan beliau, gambaran koalisi dengan partai lain seperti apa. Seperti apa upaya beliau mencalonkan diri,” ujarnya.

Katanya, DPD PDIP memberikan waktu kepada JWW hingga akhir Agustus melakukan koordinasi dengan pengurus partai, supaya partai punya waktu mengambil langkah.

“Jangan tunggu sampai tenggelam. Pak Wempi kan orang PDIP, makanya kami ajak beliau datang ke DPD PDIP. Kesulitannya dimana, disampaikan kepada partai. Tidak perlu jalan sendiri-sendiri. Kalau kami bisa bantu, kami bantu. Kalau tidak, ya sampai disitu, kita cari jalan lain atau bagaimana,” katanya. (Arjun)

Advertisement