Mencari Nafkah dengan Jual Es Keliling, Kisah Anak Ini Menyentuh Hati

Mencari Nafkah dengan Jual Es Keliling, Kisah Anak Ini Menyentuh Hati

Foto: Copyright twitter.com/DianaMasayu

Metro Merauke – “Namanya Adit (13 tahun) penjual es keliling, ortunya sudah meninggal, Adit mangkal di Pangkalan Pasir Kalibaru Cilingcing, Jakarta Utara.” Itulah sepenggal kalimat cuitan yang menyertai foto seorang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es dan diposting oleh pengguna akun twitter bernama @DianaMasayu.

Sejak diposting pada tanggal 22 Agustus 1017 lalu, postingan ini telah diretweet hingga 2,5 ribu kali, mendapat 9,5 ratus like dan banjir puluhan komentar. Dari kabar yang beredar, Adit adalah seorang anak yang tidak lagi memiliki orang tua. Demi menyambung hidup dan menafkahi diri sendiri juga kakek nenek serta seorang adiknya, Adit bekerja sebagai penjual es keliling.

Postingan mengenai kisah Adit yang viral di sosial media | Foto: Copyright twitter.com/DianaMasayu

Karena berjualan es ini, tidak jarang Adit harus tidur dan istirahat di tepi jalan. Anak berusia 13 tahun ini dikabarkan berjualan es setiap pulang sekolah hingga larut malam tiba.

“Dia jualan dari sore hingga larut malam, makanya sering tidur di jalanan, cc @KhofifahIP tanggung jawab gede itu lho, mohon tolonglah anak-anak miskin. Pokoknya dia mangkal di daerah Pangkalan Pasir Kalibaru Jakut dari sore-larut, yang jauh mendoakan yang dekat merapat dan bantu sebisanya,” tambah @DianaMasayu.

Kisah Adit sendiri saat ini telah menjadi kisah yang menyentuh hati netizen. Kisahnya juga viral di sosial media dan semakin banyak netizen yang berbaik hati mengulurkan tangan untuk meringankan beban Adit.

Tak hanya viral di twitter, kisah Adit juga viral di facebook. Setelah foto-fotonya diposting oleh pengguna facebook dengan akun Muhammad Rizal dan Riri Juriah Hamzah, belasan ribu netizen menyatakan terharu dan tersentuh dengan kisah Adit. Pengguna akun facebook dengan nama Isye Jumikarsih mengatakan, “Semangat dek, teruslah berusaha. Taklukkan duniamu dengan tekadmu, isnyaAllah mimpimu akan jadi kenyataan.”

Pengguna facebook lain yakni Marta mengatakan, “Jangan putus asa ya dek. Kisahmu sungguh menyentuh hati. Tuhan akan selalu bersamamu.”

Sejak kisahnya viral di dunia maya, kabar yang ada menyebutkan bahwa Adit kini telah mendapat banyak bantuan dari netizen. Selain bantuan materi, bantuan lain sepertinya halnya dorongan semangat dan kasih sayang tak luput diberikan kepada Adit serta keluarga. (vem/mim)

Sumber: Vemale

Advertisement