Pramuka untuk Melatih Disiplin Siswa

Pramuka untuk Melatih Disiplin Siswa

Siswa SD Inpres Osso Kamka, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel latihan pramuka

Metro Merauke – Membangun generasi muda yang memiliki disiplin, berjiwa nasionalis dan cinta tanah air merupakan tanggungjawab segenap komponen bangsa.

Tidak terkecuali dengan anggota TNI dari Satgas Yonif 405/Surya Kusuma yang kini bertugas menjaga perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 405/SK dalam membangun generasi muda sejak dini tersebut, diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan pembinaan pramuka kepada siswa SD Inpres Osso Kamka, Distrik Mindiptana.

Anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK dalam rangkaian pembinaan pramuka itu memberikan beberapa materi pengetahuan, antara lain wawasan kebangsaan, peraturan baris berbaris dan cara pembuatan tenda dari ponco.

“Kegembiraan dan keceriaan terlihat dari antusias siswa dalam mengikuti kegiatan pembinaan Pramuka tersebut,” kata Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, Jumat (25/8).

Kepala sekolah SD Inpres Osso Kamka, Yuliana Worot menyambut baik dan berharap agar anggota TNI selalu mendampingi kegiatan pramuka di sekolahnya.

“Dengan adanya pembinaan pramuka kepada siswa-siswi SD, dapat membentuk generasi muda yang disiplin, sehingga para siswa akan bertambah semangat belajar dan patuh terhadap tata tertib sekolah,” ucap dia. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement