Tips Masak Mie Matang Sempurna dan Tak Menggumpal

Tips Masak Mie Matang Sempurna dan Tak Menggumpal

Mie instan jadi makanan favorit banyak orang | Foto: copyright: thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Ladies, mie merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Memasak mie kesannya memang mudah, padahal jika dimasak sembarangan mie bisa jadi tak matang sempurna, lembek, bahkan menggumpal. Pernah juga ada kejadian warna mie yang tak merata. Di satu bagian masih terlalu pucat sementara bagian lainnya terlalu gelap.

Memang sepele Ladies, tapi ini bisa juga mempengaruhi selera makan lho. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips memasak mie agar matang sempurna dan tak menggumpal. Apa saja sih rahasianya?

Pastikan kamu merebus mie dalam waktu yang tepat atau jangan terlalu lama. Mie yang lembek pasti kurang nikmat dan mempengaruhi rasa.
Masukkan mie saat air sudah mendidih. Jika kamu memasukkannya sebelum mendidih maka mie akan lembek dan mudah hancur.
Agar mie tak menggumpal kamu disarankan untuk merendam mie ke dalam air dingin setelah direbus. Setelah matang, angkat dan tiriskan mie. Setelah itu masukkan dalam air dingin selama 1 menit saja. Kamu bisa menggunakan air minum suhu normal agar mie tak dingin saat disajikan.

Nah Ladies, itu tadi adalah tips mudah memasak mie yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya. Nantikan tips memasak lainnya hanya di Vemale.com. (vem/ivy)

Sumber: Vemale

 

Advertisement