Alasan Ilmiah Mengapa Minum Teh Bisa Bikin Wanita Panjang Umur

Alasan Ilmiah Mengapa Minum Teh Bisa Bikin Wanita Panjang Umur

Foto: Copyright Pexels.com

Metro Merauke – Ada pecinta kopi dan ada juga pecinta teh. Orang-orang yang minum kopi dan teh merasa ada yang kurang jika tidak minum secangkir minuman favorit mereka di pagi hari. Dan jika kamu kebetulan adalah pecinta teh, fakta berikut ini bisa jadi pemanis secangkir tehmu hari ini.

Karena ternyata, minum teh bisa memperpanjang usia wanita. Penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa wanita di usia 70-80an tahun akan hidup panjang umur jika minum dua cangkir teh setiap hari. Peneliti mengatakan, hal ini disebabkan oleh komponen di dalam teh yang secara positif mempengaruhi gen manusia, terutama gen yang berhubungan dengan bertahan hidup.

Dalam penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Human Molecular Genetics, peneliti juga menemukan bukti adanya komponen teh yang berinteraksi dengan 28 bagian genom berbeda yang berhubungan erat dengan menurunkan perkembangan kanker dan memperbaiki metabolisme.

Dengan kata lain, minum teh setiap hari bisa mengurangi risiko serangan penyakit serius secara signifikan. Penelitian lain tentang teh hijau, mengungkapkan bahwa minum teh hijau bisa meningkatkan kepadatan dan pertumbuhan tulang.

Ahli herbal medis London NHS General Practice, Euan MacLennan, mengatakan bahwa penelitian menemukan kandungan epigallocatechin (EGCG) yang mana bisa menurunkan jumlah osteoklas (sel-sel penghancur tulang) dalam tubuh dan meningkatkan osteoblas (sel pembangun tulang).

Jadi, jika kamu lebih suka minum teh setiap hari, berbahagialah. Karena kamu bisa mendapatkan manfaat sehatnya, terhindar dari penyakit serius dan bisa panjang umur. (vem/feb)

Sumber: Vemale

Advertisement