Aritri Berjanji Memajukan Kampung Kurik

Aritri Berjanji Memajukan Kampung Kurik

Kepala Kampung Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua, Aritri S

Metro Merauke – Kepala kampung Kurik, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua, Aritri S yang baru dilantik bupati setempat, Frederikus Gebze, Rabu (23/8), berjanji akan membawa kampung yang dipimpinnya lebih maju dan berkembang, terutama membangun aset kampung.

Ia mengatakan, kini Kampung Kurik tidak memiliki balai kampung atau gedung untuk masyarakat kampung. Ini disebabkan pemekaran belum lama ini.

“Dengan adanya pemekaran kemarin, kami memang tidak memiliki aset kampung, balai kampung. Kami berangkat dari nol, saya akan berjuang untuk kami bisa memiliki aset kampung,” katanya usai dilantik bersama 20 kepala kampung lainnya dari tujuh distrik di Kabupaten Merauke.

Katanya, masyarakat yang tinggal di Kampung Kurik sangat heterogen. Meski berasal dari berbagai suku, adat dan agama, namun mereka hidup rukun, damai, dan tidak ada gejolak.

“Saya berharap, situasi seperti ini terus terjalin,” ujar Aritri yang sebelum menjabat kepala kampung hanya sebagai ibu rumah tangga.

Kampung Kurik, berpenduduk kurang lebih 700 jiwa. Mata pencaharian warga Kampung Kurik kebanyakan sebagai pedagang dan petani. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement