Tak Sesuai Mekanisme, Ahnan Kecewa Moratus Pimpin PKB Merauke

Tak Sesuai Mekanisme, Ahnan Kecewa Moratus Pimpin PKB Merauke

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Merauke, Papua, Ahnan Rosyadi

Metro Merauke – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Merauke, Papua, Ahnan Rosyadi mengaku kecewa dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menetapkan dan menunjuk Marotus Solikah sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Merauke, lantaran menilai tidak sesuai mekanisme

“Bagi saya, selama mekanisme dijalankan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, saya akan terima dengan baik. Ya, karena mekanisme tak sesuai, sehingga saya merasa kecewa,” kata Rosyadi kepada Metro Merauke, Selasa (22/8).

Menurutnya, setelah Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kabupaten Merauke tak selesai dan keputusan akhir dibawa ke DPP di Jakarta, harusnya dua kandidat diundang bersama dewan syuro.

Namun katanya, hal itu tidak dilakukan. Belakangan terbit SK pengangkatan Marotus Solikah sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Merauke. Namun ia enggan berkomentar ketika ditanya apakah akan menempuh jalur hukum.

“Saya hanya kecewa saja, karena AD/ART tidak dijalankan. Padahal PKB adalah partai besar,” ucapnya.

Meski kecewa, namun ia mengaku hubungannya dengan Marotus Solikah baik-baik saja. Tak ada masalah pasca yang bersangkutan menakhkodai PKB Kabupaten Merauke. (LKF/Arjuna)

Advertisement