Tahun Ini Pembangunan Kantor Bupati Merauke Telan Rp35 Miliar

Tahun Ini Pembangunan Kantor Bupati Merauke Telan Rp35 Miliar

Kantor Bupati Merauke yang kini dalam tahap penyelesaian pembangunan

Metro Merauke – Pembangunan Kantor Bupati Merauke, Papua berlantai tiga akan dilanjutkan. Pembangunan kantor yang tahun ini akan menelan anggaran Rp35 miliar, dilanjutkan setelah ada pemenang tender.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke, Yunus Anis kepada Metro Merauke, Selasa (22/8), mengatakan, besaran dana tersebut akan diperuntukkan membiayai beberapa item. Selain pengerjaan plafon bangunan kantor, juga taman, termasuk lapangan upacara di depan kantor.

“Hari ini, kami turun melihat lagi dan para pekerja sudah mulai membersihkan halaman depan kantor yang ditumbuhi rumput,” katanya.

Jika tidak ada hambatan lanjut dia, ditargertkan tahun ini pengerjaan pembangunan kantor bupati setempat sudah dirampugkan dan dapat difungsikan pada 2018.

“Secara umum bangunan fisik sudah selesai. Hanya tersisa beberapa item pekerjaan ringan yang dirampungkan, termasuk taman,” ujarnya.

Katanya, tugas dan tanggungjawab Dinas PU setempat hanya mengenai fisik kantor. Untuk pengadaan perlengkapan di dalamnya, merupakan kewenangan dinas lain. “Intinya, kami selesaikan bangunan terlebih dahulu,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement