Bupati Pantau Kebersihan di Wilayah Kota Merauke

Bupati Pantau Kebersihan di Wilayah Kota Merauke

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze memantau kebersihan di wilayah Kota Merauke

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze bersama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, Elias Refra dan jajarannya memantau kebersihan beberapa ruas jalan utama dan gang-gang di Kota Merauke, sambil mengingatkan warga tetap jaga kebersihan.

“Hari ini kami melakukan pemantauan, kepada semua masyarakat supaya tetap menjaga kebersihan drainase, saluran pembuangan, parit dan got di sekitar tempat tinggalnya,” kata Bupati Fredy saat melakukan pemantauan di daerah PGT, Selasa (22/8).

Katanya, masyarakat perlu menjaga kebersihan lingkungannya setiap hari, tidak hanya ketika menyongsong hari raya atau hajat tertentu.

Diharapkan, warga semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya. Membersihkan drainase atau saluran pembuangan supaya tetap bersih, tidak tertutup sampah demi kelancaran aliran air, terutama jika musim hujan tiba.

Dalam kesempatan itu, Fredy Gebze juga melihat langsung jalan masuk gang yang belum dicor. Satpol PP diminta terus melakukan pemantauan dan menertiban jika ada tindakan masayarakat yang mengakibatkan kerapian kota terganggu. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement