Sebelum APBD Perubahan, Ekseskutif dan Legislatif Harus Singkron

Sebelum APBD Perubahan, Ekseskutif dan Legislatif Harus Singkron

Ketua DPRD Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa

Metro Merauke – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa meminta sebelum pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017, eksekutif dan legislatif, harus duduk bersama terlebih dahulu.

Katanya, ini perlu dilakukan karena ada beberapa hal penting yang harus dibicarakan dan disinkronkan. “Sudah ada kesepakatan pertemuan bersama eksekutif bulan ini, namun belum direalisasikan,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (21/8).

“Saya akan dorong Bamus untuk membuat jadwal sidang perubahan. Tetapi intinya, antarpemerintah bersama dewan harus duduk terlebih dahulu,” ujarnya lagi.

Selain itu menurutnya, pemerintah harus menggenjot penyerapan APBD induk, karena dari informasi yang didapatkan pihaknya, serapannya baru mencapai 35 persen.

“Minimal 50 persen sampai sidang perubahan dilakukan. Ini beberapa catatan yang saya sampaikan agar direspon baik pemerintah,” ucapnya.

Mengenai materi sidang pembahasan yang sudah disiapkan pemerintah kata Fransiskus, silakan saja. Tetapi yang menyusun jadwal sidang adalah DPRD.

“Kita juga menginginkan sidang perubahan segera dilaksanakan, sehingga roda pembangunan dan kegiatan lain, juga direalisasikan demi kesejahteraan masyarakat,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement