Pesan JK untuk 30 Kepala Suku Asal Papua yang Naik Haji

Pesan JK untuk 30 Kepala Suku Asal Papua yang Naik Haji

30 kepala suku Papua dan Papua Barat menemui Wapres JK. | Foto: Taufiq-detikcom

Metro Merauke – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima 30 kepala suku asal Papua dan Papua Barat yang akan berangkat haji. JK berpesan agar jemaah haji asal Papua dan Papua Barat menjaga kerukunan di Tanah Suci.

“Pak JK berpesan singkat agar para kepala suku dan warga muslim Papua yg tahun ini mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, agar memanfaatkan sebaik mungkin untuk melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci,” kata juru bicara JK, Husain Abdullah kepada detikcom, Sabtu (19/8).

“Pak JK juga meminta agar seluruh jemaah tersebut menjaga kerukunan selama di Arab Saudi, dan mendoakan saudara-saudaranya di Tanah Air,” sambungnya.

Pada pertemuan itu, JK mengatakan bahwa menunaikan ibadah haji tidak lagi semudah beberapa tahun lalu.

“Karena itu semoga perjalan haji ini dapat meningkatkan keimanan kepala-kepala suku semua dan kembali berdakwah agar lebih banyak lagi warga muslim Papua yang menunaikan ibadah haji,” jelasnya.

Sebelumnya, JK menerima 30 kepala suku yang berasal dari Papua dan Papua Barat yang hendak berangkat haji atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.

“Pertama kami dari Papua dan Papua Barat. Pertama adalah bersilaturahmi karena bapak-bapak kepala suku ini selain mewakili Irian juga mewakili Indonesia atas undangan kerajaan Saudi Arabia, melalui Syekh Salman,” kata ustaz Fadlan.

Menurutnya, ada 30 orang kepala suku yang akan berangkat pada Senin (21/8). Para kepala suku ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas kepeduliannya pada pembangunan di Papua dan Papua Barat.

Kedatangannya menemui Wapres JK, lanjut ustaz Fadlan untuk pamit sebelum berangkat melaksanakan haji yang tinggal dalam hitungan hari.

“Bapak Wapres menyampaikan beliau merasa bahagia dan sekaligus berpesan agar bapak-bapak ini pergi dan kembali dengan selamat sehingga dapat menjaga bangsa kita,” jelasnya. (fiq/fdn)

Sumber: Detik

 

Advertisement