Luhut Pamer Pembangunan Papua di Depan Ratusan Diaspora

Luhut Pamer Pembangunan Papua di Depan Ratusan Diaspora

Metro Merauke – Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan memamerkan pembangunan Indonesia di hadapan ratusan diaspora Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan. Luhut bercerita bagaimana apiknya wilayah perbatasan Papua dan Papua Nugini (PNG) di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut berkisah saat dirinya dan Seenator Australia George Brandis mengunjungi perbatasan Papua dengan PNG. George cukup takjub melihat daerah perbatasan Indonesia yang juga ikut dibangun oleh Jokowi.

“Terbang kita ke sana pergi ke perbatasan Jayapura naik mobil lah kita. Di jalan eh Luhut aspalnya bagus di sini, enggak pernah lihat saya kaya gini,” kata Luhut menirukan George di Kongres Diaspora (Conggres of Indonesia Diaspora/CID) di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Senin (21/8).

Luhut mengatakan bahwa pembangunan jalan beraspal ini bukan khusus menyambut kedatangan George. Pembangunan ini sudah mulai dilakukan beberapa tahun yang lalu.

“Saya enggak siapin aspal ini buat kedatangan kamu. Kami karena sudah ada lama,” ujar Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, George juga berkesempatan melihat langsung pintu gerbang terluar Indonesia di Skouw. Brandis juga meninjau fasilitas perbatasan dan pasar tradisional di Skouw.

“Sampai di Skouw dia tanya saya boleh ke mana, saya bilang terserah, kau tanya aja. Pasti ku dengar ada yang baik, ada yang enggak baik. Seeing is believing,” kata Luhut. (ara/mkj)

Sumber: Detik

Advertisement

Foto: Ardan Adhi Chandra