Lazis PLN Gelar Zikir dan Tabligh Akbar di Merauke

Lazis PLN Gelar Zikir dan Tabligh Akbar di Merauke

Ribuan umat Islam di Merauke, Papua memadati Masjid Raya Al-Aqsha untuk melakukan salat dan zikir bersama dalam zikir dan tabligh akbar yang digelar Lazis PLN, Minggu (20/8).

Metro Merauke – Ribuan umat Islam di Merauke, Papua memadati Masjid Raya Al-Aqsha untuk melakukan salat dan zikir bersama dalam zikir dan tabligh akbar yang digelar Lazis PLN, Minggu (20/8).

Zikir dan tabligh akbar diawali shalat Dzuhur berjamaah. Tangis peserta tabliq akbar dari berbagai kalangan yang memadati masjid berlantai dua itu pecah, saat mendengar lantunan zikir yang dipimpin Ustad Arifin Ilham.

Para jemaah larut dalam lantunan zikir. Tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata. Bahkan, ada yang terlihat mengangkat tangan sambil sesenggukan. Ada juga yang menyimak zikir sambil menundukkan kepala.

Zikir dan doa yang dipanjatkan oleh Arifin Ilham untuk keselamatan umat dan bangsa. Arifin Ilham dijadwalkan melakukan Shalat Subuh, Senin (21/8) di Masjid Raya Merauke.

Zikir dan Tabliq Akbar bersama Ust Arifin Ilham sengaja digelar Lazis PLN pusat dengan harapan, lewat doa bersama semakin mempersatukan masyarakat dan meningkatkan keimanan.

Ketua PKM Masjid Raya, H Burhanudin Yasin mengucapkan selamat datang kepada Ustad Arifin Ilham dan umat muslim yang memadati masjid.

Ia juga menyampaikan kondisi Masjid Raya yang masih dalam tahap perampungan pembangunan.

Sementara Lazis PLN Pusat, Heri Hasanudin mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu program PLN dibidang dakwah.

“Lazis menghimpun dana 2,5 persen dari ribuan pegawai PLN, kemudian dikelola untuk melakukan berbagai program kegiatan, seperti pendidikan, kesehatan, sosial, kemanusiaan termasuk program dakwah,” kata Heri dalam sambutannya.

Pada kesemapatan itu Lazis PLN juga menyerahkan dana bantuan senilai Rp50 juta untuk setiap masjid yakni Masjid Raya Al-Aqsha, Masjid Nurul Hidayah di Getentiri, Masjid Al-Huda di Alfasera, Masjid Al Huda di Masjid Bupul I. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement