Pengaruh Gerhana Matahari 21 Agustus pada Zodiak Anda
Unik & Langka

Pengaruh Gerhana Matahari 21 Agustus pada Zodiak Anda

Ilustrasi Gerhana Matahari Total | Foto: iStockphoto

Metro Merauke – Suatu peristiwa kosmis besar sedang menjelang di Amerika Serikat. Pada 21 Agustus nanti akan terjadi gerhana matahari saat Merkurius undur diri sehingga membawa dampak cukup besar dalam kehidupan, bahkan hingga lama sesudah peristiwanya sendiri.

Jadi apa artinya gerhana matahari 2017 bagi tanda bintang kita?

Gerhana matahari itu sendiri hanya berlangsung sekitar 2 menit. Tapi, menurut astrologis Lynn Koiner, gerhana bisa berdampak 3 hingga 6 bulan sebelum terjadi dan hingga 1 tahun sesudah terjadi.Dikutip dari Bustle pada Rabu (16/8), gerhana matahari nanti akan menjadi yang pertama terlihat di Amerika Serikat sejak 1979. Nantinya gerhana itu hanya akan terlihat di beberapa negara bagian dalam kawasan New England.

Menurut Cafe Astrology, gerhana pada tanggal 21 Agustus itu terjadi pada 28 derajat 53 menit dalam rasi Leo.

Oleh karena itu, gerhana akan berdampak terutama kepada orang-orang yang terlahir dengan planet personal sekitar 24 hingga 30 derajat dari tanda-tanda tetap (fixed) dan sekitar 0 hingga 4 derajat dari tanda-tanda tidak tetap (mutable).

Bintang-bintang penanda tetap (fixed) adalah Taurus, Leo, Scorpio, dan Aquarius. Sedangkan bintang-bintang penanda tidak tetap (mutable) adalah Gemini, Virgo, Sagitarius, dan Pisces.

Jika ingin tahu bagaimana gerhana matahari berdampak pada tanda-tanda bintang kita agar bisa bersiap-siap, berikut ini adalah uraian singkat tentang apa yang akan terjadi:

1. Aries Menjadi Kreatif
Aries adalah salah satu tanda bintang bersifat acuan (cardinal). Dalam bulan ini Aries mungkin merasa dipenuhi ekspresi kreatif.

Tapi Cafe Astrology berpendapat bahwa sekarang belum saatnya untuk terlibat dalam komitmen jangka panjang apapun.

Menurutya, “Gerhana matahari dapat berdampak dalam beberapa cara karena terjadi dalam sektor percintaan, hobi, kreativitas, dan anak-anak. Gerhana kali ini menghadirkan perubahan dan permulaan baru setidaknya dalam satu area tersebut, dan kehidupanmu terasa seperti jungkir-balik secara positif.”

Menurut Astrology King, gerhana matahari merupakan waktu ideal bagi Aries untuk mengalami pertumbuhan dan kesuksesan. Dampak gerhana itu sendiri akan berlangsung hingga Februari 2018.

Aries, Taurus, Gemini, Cancer

2. Taurus dan Tren Menuju Perubahan
Gerhana matahari membawa angin perubahan kepada Taurus, salah satu tanda bintang yang bersifat menetap (fixed-sign).

Menurut Cafe Astrology, gerhana matahari akan menyebabkan Taurus berfokus pada hal-hal seputar rumah tangga, “Karena energi berpusat pada sektor matahari yang sangat dinamis, orang ingin melakukan sesuatu yang spesial, mengambil tindakan, dan membuat perubahan.”

“Faktanya, perubahan dalam dinamika keluarga atau kehidupan rumah memang diperlukan dan gerhana matahari menghadirkan energi yang kuat untuk permulaan baru dalam kehidupan pribadi.”

Jika kita merasa tidak seimbang sejak gerhana bulan teranyar di masa lalu, Astrology King melaporkan bahwa beragam hal akan menjadi lebih baik bagi Taurus dengan kedatangan gerhana matahari.

Jika kita merasa sangat terdorong untuk melakukan sesuatu saat ini, kita kemungkinan akan mendapatkan yang diinginkan.

3. Gemini Adalah Sebuah Kekuatan
Gemini akan cepat melesat selama Agustus dengan fokus utama pada kelepasan dari masa lalu sehingga bermuara pada hubungan dan rekanan baru, demikian menurut Cafe Astrology.

“Gerhana ini terjadi pada rumah matahari yang ke-3 untukmu yang menandai pendekatan baru pada proyek-proyek komunikasi, pembelajaran, dan ekspresi diri.”

“Suatu posisi baru di lingkungan sekarang, relokasi atau peningkatan interaksi dengan orang lain kemungkinan menjadi bagian dari gambaran beberapa bulan ke depan, demikian juga perasaan pembaruan dan penyegaran terkait dengan cara kamu menangani kegiatan sehari-hari.”

Astrology King berpendapat bahwa perubahan penting sebagai akibat gerhana sedang menunggu Gemini. Hal itu bisa berlangsung hingga Februari jika Gemini berhasil menyelesaikan dulu isu yang masih mengganjal dalam hubungan.

4. Cancer Berfokus pada Karir
Cancer juga termasuk salah satu tanda acuan (cardinal) dalam perbintangan sehingga gerhana merupakan waktu yang ideal untuk membawa rencana menjadi aksi dan meraih tujuan-tujuan.

Menurut Cafe Astrology, “Gerhana matahari terjadi dalam rumah matahari ke-2 bagimu dan Mars berpengaruh di sektor ini sepanjang bulan.”

“Dengan demikian, kamu ingin menjadikan gagasan dan upaya menjadi nyata dan membangun atau mengembangkan proyek-proyek itu.”

Menurut Astrology King, sejak gerhana hingga Februari mendatang, keadaannya bagus bagi Cancer. Kehidupan yang harmonis di rumah memberikan dukungan yang diperlukan untuk memperbaiki prospek karir.

Leo, Virgo, Libra, Scorpio

5. Leo Mendapat Awal yang Baru
Bagi Leo, gerhana matahari pada Leo dapat memberikan awal yang baru. Menurut Cafe Astrology, “Sesuatu yang baru pun bermula dan amat bisa dibilang sebagai babak baru dalam kehidupan.”

“Orang bersiap menyingkirkan kebiasaan-kebiasaan buruk, memulai yang baru, dan menghadirkan sosok diri yang lebih yakin kepada dunia. Tapi hal itu muncul dari suatu perasaan bahwa ia tidak memiliki kendali atau wewenang sehingga ourang itu pun bisa terasa tidak nyaman.”

Astrology King menyebutkan bahwa gerhana matahari dalam Leo merupakan waktu yang ideal bagi mereka yang lahir di bawah bintang Leo untuk membuka lembar baru, bekerja menuju sasaran-sasaran masa depan, dan meninggalkan masa lalu.

6. Virgo Melihat ke Dalam
Sekarang adalah saat yang rumit bagi Virgo karena Merkurius mundur dari rasi Virgo. Kehadiran gerhana matahari mensyaratkan orang yang terlahir Virgo untuk melihat ke dalam sebagai introspeksi dan kontemplasi diri.

“Gerhana matahari menegaskan kebutuhan untuk melihat ke dalam bagi Virgo,” demikian menurut Cafe Astrology.

“Agustus penting bagi pencarian keseimbangan antara berbuat dan beristirahat. Memperlambat diri pun sebenarnya bermanfaat bagi kamu.”

Astrology King berpendapat bahwa gerhana matahari terjadi dalam ruang matahari milik Virgo, maka getaran baik dari gerhana matahari bisa berlangsung hingga 1 tahun.

Jadi, setelah perginya Merkurius yang membawa gunjang-ganjing, semua berbalik arah.

7. Libra Meraih Kolaborasi
Libra juga temasuk salah satu tanda acuan dalam perbintangan. Ia siap membawa kelompoknya untuk mengarungi gerhana matahari.

Menurut Cafe Astrology, “Bagi Libra, gerhana matahari membawa muatan energi kepada pertemanan dan persekutuan kelompok.”

“Beberapa di antara kalian mungkin sedang mengupayakan proyek sendiri dan kamu sekarang menyadari perlunya mendelegasikan tugas-tugas, berkolaborasi, atau memulai sesuatu yang baru. Perubahan ini sepertinya menjadi yang memperkuat.”

Astrology King berpendapat bahwa kegigihan dan semangat menjadi rahasia kesuksesan Libra selama gerhana matahari dengan dampak positif yang berlangsung hingga Februari.

8. Scorpio Menyaksikan Masalah Muncul ke Permukaan
Bagi Scorpio, masalah-masalah yang selama ini diam dengan tenang di bawah permukaan akan muncul ke permukaan selama gerhana bulan.

“Saat itu adalah waktunya untuk arah yang benar-benar baru atau cara pandang baru terhadap tujuan-tujuan,” demikian menurut Cafe Astrology.

‘Saat itu tepat untuk membereskan urusan keuangan dan ini bisa selaras dengan getaran ‘membuka lembaran baru’ dalam musim gerhana.”

Astrology King berpendapat bahwa, bagi Scorpio, gerhana matahari membawa perubahan baru yang hebat sehingga bisa terpancar selama 7 bulan ke depan, terutama dalam kehidupan pribadi. (Alexander Lumbantobing)

Sumber: Liputan6

 

Post Comment