Pembangunan Tugu Nol Kilometer Didukung Bupati Merauke

Pembangunan Tugu Nol Kilometer Didukung Bupati Merauke

Mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat memberikan sambutan

Metro Merauke – Romanus Mbaraka, sesepuh Kandara Scoter Club (KSC) Merauke, Papua, organisasi motor yang menggagas pembangunan Tugu Nol Kilimeter Merauke-Sabang di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua menyatakan, pembangunan tugu itu mendapat dukungan dari bupati setempat, Frederikus Gebze.

Dalam sambutannya pada peresmian Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang, Kamis (17/8), Romanus mengatakan, ketika perencanaan pembangunan tugu awal Januari 2017, pihaknya berkomunikasi dengan Frederikus Gebze.

“Saya telepon bupati Merauke dan menyampaikan akan dibangun tugu tersebut. Beliau merespon dan mendukung dengan positif. Bahkan, beliau mengharapkan agar dilakukan komunikasi baik bersama masyarakat setempat yang nota-bene adalah pemilik hak ulayat,” katanya.

Menurutnya, pembangunan tugu yang ia lakukan bersama anak-anak muda yang tergabung dalam KSC, bukan “semau gue” atau tanpa koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Merauke.

“Kalau ada yang hadir disini dan mengatakan saya tak komunikasi bersama pemerintahan sekarang, itu tidak betul. Justru komunikasi sangat efektif saya lakukan, sebelum pembangunan dijalankan,” tegasnya.

Kata mantan bupati Merauke periode 2011-2015 itu, ia menghormati siapa saja yang memimpin di kabupaten tersebut. Ia membangun komunukasi baik dengan semua komponen, termasuk polri dan TNI.

“Hari ini, hadir juga pelaksana tugas Asisten I Setda Merauke, Urbanus Kaize untuk menyaksikan secara langsung peresmian tugu yang ditandai penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement