KSC Bentangkan Merah Putih di Perbatasan RI

KSC Bentangkan Merah Putih di Perbatasan RI

Bendera Merah Putih berukuran 10x20 meter di depan Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang, Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Metro Merauke – Puluhan anak muda yang tergabung dalam Kandara Scoter Club (KSC) Merauke, Papua membentangkan bendera Merah Putih berukuran 10×20 meter di depan Tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang, Distrik Sota, Kabupaten Merauke yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Bendara Merah Putih yang dibentangkan tepat pada HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis 17 Agustus 2017 itu, terlebih dahulu diarak puluhan anak muda dengan berjalan kaki dari tugu persimpangan Sota, sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Ketua KSC Merauke, Slamet Riyadi menjelaskan, bendera Merah Putih  itu dijahit selama kurang lebih satu pekan. “Kami yang memesan dari penjahit,” ujarnya.

Setiap tahun katanya, sudah menjadi program rutin KSC membentangkan bendera Merah Putih di Sota. “Ukuran bendera tersebut, lebih panjang dan lebar dibandingkan tahun sebelumnya. Ini atas kerjasama anak muda motor,” katanya.

Slamet menyampaikan terimakasih kepada semua pihak termasuk polri dan TNI yang memberikan dukungan penuh untuk dibentangkannya bendera Merah Putih bertepatan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. (LKF/Arjuna)

Advertisement