BUMN Telah Rehap 4100 Rumah Veteran

BUMN Telah Rehap 4100 Rumah Veteran

Dirut PT. Semen Indonesia (Persero) TBK, Darmawan Junaidi, Asisten Deputi Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan III Kementrian BUMN RI, Danrem 174/ATW Merauke, Kolonel Inf Asep Setia Gunawan Dalam Kunjungan Perumahan Veteran, Rabu (16/8)

Metro Merauke – Selama tiga tahun terakhir, 2015 hingga 2017, tercatat sebanyak 4100 rumah veteran telah direhap oleh BUMN.

Manager CS. Art PT Semen Indonesia (Persero) TBK, Sri Wahyu Ningsih mengatakan, ini merupakan program Kementerian BUMN RI dan difasilitasi semua BUMN di 34 provinsi se-Indonesia.

“Program BUMN hadir untuk negeri dimulai sejak tiga tahun lalu dengan membedah rumah sebanyak 990 unit, 2016 sebanyak 1443 unit dan 2017 sebanyak 1667 rumah yang dibedah,” kata Sri Wahyu Ningsih, Rabu (16/8) di Merauke.

Untuk Papua menurutnya, ditangani PT Semen Indonesia (Persero) TBK, PT Banda Gara Rasa dan PT BPI, dengan total keseluruhan 50 unit rumah veteran yang direhap.

Dalam mensukseskan rehap rumah, pihaknya berkerjasama dengan tiga korem di Papua yakni Korem 174/ATW Merauke, Korem Jayapura dan Korem Biak.

Di wilayah Korem Merauke lanjut dia, sebanyak tujuh rumah veteran direhap, di Jayapura sebanyak 10 rumah dan di Biak, 33 rumah.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin BUMN menjelang pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI, sebagai bentuk penghargaan kepada para veteran yang sudah berjuang untuk negeri ini,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement