Berbagai Lomba dan Hadiah Meriahkan HUT RI di Kelurahan Mandala

Berbagai Lomba dan Hadiah Meriahkan HUT RI di Kelurahan Mandala

Ratusan masyarakat menyaksikan aneka perlombaan di seputaran Jalan Brawijaya

Metro Merauke – Ratusan masyarakat di lingkungan V (seputaran Jalan Brawijaya), Kelurahan Mandala, Kabupaten Merauke, Papua memadati halaman depan rumah mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka untuk mengikuti aneka lomba yang memperebutkan berbagai hadiah.

Beberapa perlombaan yang digelar antarlain panjat pinang, lari karung,  sepak bola terop, goyang kursi dan lain itu, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71, Kamis 17 Agustus 2017.

Inisiator kegiatan, Romanus Mbaraka kepada Metro Merauke, Kamis (17/8), mengatakan, ada beberapa hadiah menarik yang disiapkan. Khusus lomba panjat pinang, di atas pohon itu digantung sepeda, rescucer, speaker aktif dan beberapa hadiah lain.

“Saya juga menyiapkan hadiah khusus bagi yang bisa mencabut bendera Merah Putih yang ditancapkan di tiang pinang itu, akan diberikan uang tunai senilai Rp 500.000,” katanya.

Dikatakan, kegiatan itu tidak lain untuk memotivasi masyarakat, termasuk generasi muda agar bekerja keras dan menjaga keutuhan negara. Diharapkan, generasi muda dari waktu ke waktu, terus berkarya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat terhadap banyak orang. (LKF/Arjuna)

Advertisement