Usai Melakukan Hubungan Intim, Wanita Penting Lakukan 4 Hal Ini

Usai Melakukan Hubungan Intim, Wanita Penting Lakukan 4 Hal Ini

Foto: Copyright Thinkstockphotos.com

Metro Merauke – Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim tentu bukan merupakan hal yang tabu lagi. Hubungan intim tidak hanya sebagai aktivitas yang memuaskan batin pasangan saja. Lebih jauh, ini juga dilakukan agar hubungan kedua orang lebih dekat, lebih saling memahami dan demi menjaga kesehatan fisik maupun psikis mereka.

Dikutip dari laman thehealthsite.com, setelah melakukan hubungan intim, hampir semua pasangan akan merasa kelelahan dan lebih cepat tertidur. Usai melakukan hubungan intim yang berkualitas bahkan tidak jarang membuat pasangan merasa lebih bahagia, rileks dan nyaman. Langsung tidur setelah melakukan hubungan intim memang tidak ada salahnya, hanya saja, demi menjaga kesehatan organ intim bersama, ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan wanita selepas melakukan hubungan intim.

Hal penting tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Menyeka/Lap Organ Intim
Seka atau lap organ intim selepas melakukan hubungan intim bersama suami. Ini demi menghilangkan sisa kotoran, cairan atau bakteri yang muncul selama melakukan hubungan intim. Meski organ kewanitaan bisa membersihkan dirinya sendiri, tetap penting untuk melakukan pembersihan dari luar demi mengembalikan keseimbangan PH.

2. Buang Air Kecil
Pada kenyataannya, tidak sedikit wanita atau pria yang merasa ingin buang air kecil selepas melakukan hubungan intim. So, penting untuk melakukan buang air kecil ini. Selain bisa sekaligus membersihkan bakteri dan sisa cairan di organ intim, kencing juga perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal, kandung kemih serta leher rahim.

3. Minum Air Putih
Aktivitas hubungan intim tidak jarang membuat seseorang merasa kelelahan dan banyak kehilangan cairan. Untuk itu, disarankan agar segera minum air putih untuk menghidrasi tubuh agar kesegarannya bisa kembali. Minum air putih juga bermanfaat mengembalikan fokusnya pikiran.

4. Ganti Celana Dalam atau Baju
Usahakan untuk ganti celana dalam dan baju kamu setelah melakukan hubungan intim bersama suami. Berganti pakaian ini akan membuat tubuh jadi lebih sehat dan bersih. Ini juga akan membuat pikiran kamu jadi makin nyaman serta bahagia. Suami pun akan semakin senang ketika melihat kamu segar kembali selepas bermain cinta dengannya.
Itulah beberapa hal penting yang perlu dilakukan wanita selepas melakukan hubungan intim bersama suami. Demi menjaga kesehatan pribadi juga pasangan, sangat penting untuk menjaga kebersihan diri terutama kebersihan organ intim. Semoga informasi ini bermanfaat. (vem/mim)

Sumber: Vemale

 

Advertisement