Persipura Jayapura ke Puncak Klasemen Liga I

Persipura Jayapura ke Puncak Klasemen Liga I

Persipura Jayapura | Foto: en.wikipedia.org

Metro Merauke – Persipura Jayapura berhasil ke puncak klasemen Go Jek Traveloka Liga I setelah mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Tri Dharma Gresik, Jatim, Senin malam.

Pelatih tim Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin malam mengaku bersyukur atas hasil positif yang diraih oleh skuad asuhannya itu.

“Terima kasih Tuhan karena apa yang kami harapkan bisa terkabul, sekarang kami di puncak klasemen sementara Liga I,” katanya.

Dengan hasil tersebut, kata dia, telah mengantarkan tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu kembali ke jalur juara yang telah menjadi target manajemen.

“Jadi pada laga selanjutnya kami tidak boleh lengah karena persaingan cukup ketat dan banyak tim yang mau naik di klasemen atas,” katanya.

Ia mengaku salut dan bangga karena skuad asuhannya bisa meraih poin penuh sejak akhir babak pertama, dana malah bisa menguasai jalannya pertandingan dengan hasil akhir yang gemilang.

“Dengan 10 pemain, kami masih menyerang karena itu adalah karakter permainan anak-anak. Kami berikan instruksi dan strategi dan mereka bisa terapkan itu di lapangan, puji Tuhan kami bisa bikin gol,” katanya.

“Untuk laga itu, kami sudah harus lupakan dan fokus persiapan hadapi Pusamania Borneo pada 21 Agustus nanti. Kami menargetkan bisa meraih hasil yang sama sehingga tetap di puncak klasemen,” kata Wanderley.

Sementara itu, pemain muda Persipura Elisa Basna mengucap syukur atas kemenangan besar pada laga tandang di Jawa Timur.

“Terima kasih Tuhan dan masyarakat Papua karena sudah bantu kami untuk dapat kemenangan ini,” katanya.

Elisa juga sepakat dengan pernyataan pelatih Wanderley bahwa tim harus fokus pada laga berikutnya di kandang lawan.

“Kami harus tetap fokus dan konsentrasi untuk bisa terus berada di puncak klasemen. Kami sebagai pemain akan selalu siap dan kerja keras untuk bisa raih hasil baik,” katanya.

Empat gol kemenangan tim tamu Persipura Jayapura itu dilesakkan oleh Ferinando Pahabol pada menit 32 dan 60, Imanuel Wanggai menit 57 dan Frisca Womsiwor pada menit 83.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu berhasil meraih 37 poin dan menggeser Bali United di pamuncak klasemen sementara Liga I. (Alfian Rumagit)

Sumber: Antara

 

Advertisement