Metro Merauke Salah Satu Inisiator Pembangunan Tugu Merauke-Sabang

Metro Merauke Salah Satu Inisiator Pembangunan Tugu Merauke-Sabang

Pembangunan tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke – Harian Umum Metro Merauke (metromerauke.com) masuk dalam kategori inisiator pembangunan tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal itu dikatakan Kandara Scoother Club (KSC) yang merupakan penggagas pembangunan tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang di Distrik Sota.

Ketua KSC Kabupaten Merauke, Slamet Riyadi kepada Metro Merauke, Selasa (15/8), mengatakan, alasan Metro Merauke sebagai salah satu inisiator pembangunan tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang, lantaran berkontribusi dalam penulisan, ketika tugu itu dalam proses pembangunan beberapa waktu lalu.

“Kami merasa sangat terbantu, karena dengan pemberitaan yang dipublikasikan, semua orang di seantero Nusantara dapat membaca jika di Sota, KSC menggagas dan mengerjakan tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang,” katanya.

Selain Harian Umum Metro Merauke inisiator, beberapa pihak lain juga disebut sebagai kategori inisiator, termasuk para donatur. “Kami menyadari bahwa tanpa campur tangan banyak orang, pembangunan tugu tak akan dirampungkan,” ujarnya.

Kata Slamet, selain peresmian tugu, juga akan dibentangkan bendera Merah Putih berukuran 10×20 meter di tugu Nol Kilometer Merauke-Sabang. Namun sebelumnya, bendera akan diarak bersama dengan jalan kaki dari  tugu persimpangan Sota.

‘Kami akan merayakan HUT Proklamasi RI bersama masyarakat Sota dengan upacara bersama. Ini dilaksanakan langsung dari perbatasan RI-PNG,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement

1 komentar