Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil 5 Boven Digoel Gelar Doa Bersama

Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil 5 Boven Digoel Gelar Doa Bersama

Suasana doa bersama tim ekspedisi NKRI 2017 di Boven Digoel yang dihadiri Wakil Bupati, H.Chaerul Anwar

Metro Merauke – Mengawali pekan pertama pelaksanaan Ekspedisi NKRI 2017 koridor Papua bagian Selatan, Korwil-2 Boven Digoel, mengadakan doa bersama yang  dihadiri Wakil Bupati setempat, H. Chaerul Anwar, Senin (14/8).

Chaerul Anwar mengatakan, lewat doa bersama yang dipusatkan di Aula KNPI Boven Digoel, tidak lain sebagai ungkapan syukur dimulainya hajatan nasional dan berharap misi yang diemban ratusan tim Ekspedisi NKRI 2017 bisa berjalan lancar.

Ia menyebut, jumlah tim ekspedisi yang diterjunkan di Tanah Merah, Boven Digoel masuk Subkorwil 5 dengan komandan Mayor Ngurah, berjumlah 130 orang, ditambah 130 orang untuk Subkorwil 4 Mindiptana.

“Jumlah keseluruhan sebanyak 260 orang. Ekspedisi koridor Papua bagian Selatan dimulai Agustus sampai November 2017,” katanya kepada Metro Merauke, Senin (14/8).

Tema yang diusung Tim Ekspedisi ini adalah “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia.” “Tujuan diselenggarakannya ekspedisi untuk mendata dan meneliti seluruh potensi sumberdaya alam, serta membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap wawasan kebangsaan dan bela negara.”

Tidak kalah penting lanjut dia, Ekspedisi NKRI sekaligus memberikan keteladanan kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian hutan melalui program hijau bersih sehat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement