Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI di Kelurahan Mandala

Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI di Kelurahan Mandala

Masyarakat di RT 07, Kelurahan Mandala bersiap siap ikut sejumlah perlombaan

Metro Merauke – Berbagai kegiatan dilaksanakan di RT 07/RW 02, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke, Papua dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun, 17 Agustus 2017.

Berbagai kegiatan dilangsungkan sejak kini hingga, 18 Agustus 2017 diantarnya lomba panjat pinang, makan kerupuk, bola voli dan lainnya.

Ketua Panitia kegiatan, Reno Christian dalam laporannya, Senin (14/8), mengatakan, total dana yang sudah terkumpul senilai Rp6 juta dari rancangan awal Rp20 juta.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak, maupun donator yang telah memberikan bantuan dana, sehingga kegiatan dapat dilangsungkan mulai hari ini,” katanya.

Dia juga berterimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Merauke, Hilarius Ulukyanan yang memberikan dukungan serta suport kepada anak muda untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Ini suatu langkah awal dan tentunya dapat dilaksanakan rutin tiap tahun. Apalagi, kegiatan ini melibatkan semua warga di RT 07,”ujarnya.

Ketua RT 07, Martha dalam kesempatan itu mengapresiasi anak muda setempat yang telah mempersiapkan semua keperluan, sehingga pembukaan hingga pelaksanaan beberapa kegiatan berjalan, tanpa hambatan.

“Saya berharap kita semua aktif selama kegiatan berlangsung dengan sejumlah mata lomba yang disiapkan panitia,” pintanya.

Anggota DPRD Kabupaten Merauke dari PDI Perjuangan, Hilarius Ulukyanan mengajak warga setempat bersatu. “Kalau kita bersatu, sudah pasti akan kuat,” katanya.

Katanya, dengan kegiatan seperti ini hubungan antarwarga di RT 07 akan lebih dekat lagi dan membaur bersama.

“Kegiatan ini adalah langkah awal yang digagas dan disponsori oleh anak-anak muda kita di RT 07. Tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua,” imbuhnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement