KNPI Merauke Gelar PMT pada 12 Titik

KNPI Merauke Gelar PMT pada 12 Titik

Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze memberikan PMT untuk anak anak di Gudang Arang

Metro Merauke – DPD KNPI Merauke, Papua menggelar pemberian makanan tambahan (PMT) untuk anak dan ibu hamil pada 12 titik di wilayah itu, Minggu (13/8).

Daerah yang menjadi sasaran pemberian PMT yakni Gudang Arang, Kelapa Lima, Jati-Jati, Kuda Mati Onggatmit, Buti, Nowari, Mestampanama, Biankuk, Jalan Biak, Kali Weda dan Sesate.

Pemberian makanan tambahan, dikoordinir langsung para ketua organisasi kepemudaan, yang bernaung dibawah KNPI Merauke.

Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, pemberian makanan tambahan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan pemuda Merauke menyemarakan HUT RI ke-72 di wilayah itu.

Menurutnya, PMT pada 12 titik untuk mendukung gizi masyarakat demi pembangunan sumber daya manusia. Pemberian makanan tambahan bukan sebagai pengganti makanan utama, namun membantu pemenuhan gizi anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Adolf Y. Bolang mengapresiasi apa yang dilakukan KNPI setempat, karena dinilai ikut mendukung program kesehatan.

“Kegiatan seperti itu sangat tepat dan baik dilakukan untuk masyarakat,” katanya kepada Metro Merauke, Minggu (13/8).

Menurutnya balita, anak dan ibu hamil perlu mendapatkan asupan gizi yang baik. Dinkes Merauke merasa terbantu dengan adanya PMT dari kalangan pemuda yang ikut peduli akan peningkatan status gizi masyarakat. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement