Hasil Tes Kesehatan TNI AL Diumumkan

Hasil Tes Kesehatan TNI AL Diumumkan

Wakil Komandan Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono memberikan arahan sebelum pengumuman hasil tes kesehatan

Metro Merauke – Wakil Komandan Lantamal XI, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono mengumunkan hasil tes kesehatan pertama dalam seleksi penerimaan calon Tamtama PK TNI Angkatan Laut (AL) gelombang II Tahun 2017 di Mako Lantamal XI, Merauke, Jumat (11/8).

Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono yang didampingi Aspers Danlantamal XI, Kolonel Laut (KH) Yuliwirya Basri, Asintel Danlantamal XI, Kolonel Laut (T) Totok Noriyanto, Kadiskes Lantamal XI, Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono mengatakan, tes kesehatan pertama dipimpin Karumkit Lantamal XI, Mayor Laut (K) dr. Tutut Sandy Waskito dan Kadiskes Lantamal XI, Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono telah dilaksanakan sehari sebelumnya di Rumah Sakit Lantamal XI.

Tes diikuti 15 calon prajurit TNI AL dari wilayah Merauke. Hasil pemeriksaan Tim Kesehatan Rumkit Lantamal XI meliputi pemeriksaan tensi darah, tes buta warna, pemeriksaan mata/visus, gigi, telingan, hidung dan tenggorokan, pemeriksaan bedah umum (varikokel, ambeyen, varises, thremore, postur, denyut nadi, telapak kaki), berat badan dan tinggi badan.

Dari tes itu, diputuskan hanya tujuh calon yang dinyatakan lolos kejenjang tes selanjutnya. Sebanyak delapan lainnya dinilai tidak memenuhi syarat.

“Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun. Ini adalah murni hasil tes calon yang bersangkutan. Apabila ada oknum yang menjanjikan akan membantu kelulusan, segera laporkan ke pihak Lantamal XI agar segera ditindak lanjuti,” kata Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono.

Menurutnya, panitia benar-benar selektif dalam proses penerimaan Prajurit TNI AL, apalagi calon yang memiliki prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi maupun nasional, menjadi nilai tambah dalam penilaian.

Meski begitu lanjut dia, hal tersebut harus didukung dengan kesehatan yang baik, karena untuk menjadi Prajurit TNI AL harus memiliki badan yang sehat dan proposional. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement

1 komentar