3 Perampok Berpistol di Jayapura Kalah Dipukuli Massa

3 Perampok Berpistol di Jayapura Kalah Dipukuli Massa

Barang bukti pelaku | Foto: Wilpret-detikcom

Metro Merauke – Tiga komplotan perampok hendak merampok di kantor Pegadaian Waena tepatnya Jalan Raya Sentani dekat lampu merah Waena, kota Jayapura, Papua. Aksi rencana perampokan itu gagal karena diketahui warga sehingga massa menghajar ketiga pelaku sampai babak belur.

Aksi main hakim warga ini terjadi pada Kamis (10/8), pukul 11.15 WIT. Aksi warga berhenti ketika sejumlah aparat keamanan mencoba mengamankan para pelaku dari amuk massa yang telah menghajar ketiga pelaku.

“Tiga orang itu masuk ke kantor Pegadaian ternyata mau merampok dan ketahuan warga yang berada di tempat itu, kemudian dihajar ramai-ramai hingga babak belur,” kata Panjus salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya ketika seseorang berteriak perampok, langsung warga yang ada di lokasi spontan melakukan pengejaran ke 3 orang itu dan langsung dipukuli.

“Beruntung tak lama aparat keamanan datang menyelamatkan 3 orang tersebut dan membawanya ke kantor polisi,” ujarnya

Kabis Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa membenarkan adanya amuk massa terhadap 3 dari 5 perampok yang beraksi di siang hari di Waena.

“Kejadiannya , Kamis (10 /8) siang pukul 11.15 wit, di depan Kantor Pegadaian Kelurahan Waena Distrik Heram yang dilakukan lima orang pelaku, ” ukarmya.

Saat terjadi aksi perampokan, kata Kamal, Pelakunya diduga lima orang, tiga orang berhasil ditangkap dan dua orang pelaku lainnya melarikan diri.

“Pelaku menggunakan senjata api jenis Pistol, namun berhasil diamankan oleh masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian dan sempat di hakimi massa hingga mengakibatkan wajah para pelaku bengkak,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Kota Jayapura bersama barang bukti . Ketiganya sedang proses pemeriksaan. (rvk/rvk)

Sumber: Detik

 

Advertisement