PT. Korindo Merauke Segera Resmikan RS Gratis

PT. Korindo Merauke Segera Resmikan RS Gratis

Kepala Korindo Cabang Merauke, Yohanis Rettob

Metro Merauke – PT. Korindo Cabang Merauke, Papua yang merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit, segera meresmikan rumah sakit gratis yang dibangun untuk melayani masyarakat sekitar areal operasi perusahaan di Aisiki, Kabupaten Boven Digoel.

Kepala Korindo Cabang Merauke, Yohanis Rettob mengatakan, pembangunan telah dilakukan kurang lebih setahun terakhir. Kini sedang dipersiapkan semua kelengkapan untuk peresmian dalam waktu dekat.

“Kami membangun untuk masyarakat dan semua gratis, tidak dipungut biaya,” katanya, Kamis (10/8).

Menurutnya, pembangunan rumah sakit tersebut karena perusahaan melihat kondisi masyarakat setempat mengalami kesulitan ketika sakit. Rumah sakit itu dibangun dengan kapasitas melebihi rumah sakit daerah yang ada di Boven Digoel.

“Kami harapkan ini akan sangat membantu masyarakat di sana. Dalam waktu dekat kami akan meresmikannya,” ujarnya.

Namun menurutnya, salah satu kendala yang dihadapi pihaknya, kebanyakan warga setempat tidak memiliki KTP atau kartu keluarga (KK). Padahal, identitas pasien sangat diperlukan oleh tenaga kesehatan di perusahaan.

“Ketika mereka sakit dan harus dibuat rujukan ke Merauke, kami butuh identitas KTP atau KK, sebab semua biaya ditanggung perusahaan,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement