PT Korindo Klaim Berkontribusi Dalam Pendidikan di Merauke

PT Korindo Klaim Berkontribusi Dalam Pendidikan di Merauke

Kepala Cabang PT Korindo Grup (anak perusahaan PT Dongeng Prabawa), Johanes Retob

Metro Merauke – Kepala Cabang PT Korindo Grup (anak perusahaan PT Dongeng Prabawa), Johanes Retob mengatakan, sejak perusahaan perkebunan sawit itu beroperasi di wilayah Mam, Kampung Nakias, Distrik Kaptel, Kabupaten Merauke, Papua, telah banyak kontribusinya kepada masyarakat pemilik ulayat.

Katanya, dalam bidang pendidikan, PT Korindo telah membangun dua asrama di Kota Merauke untuk menampung siswa dari jenjang SD hingga perguruan tinggi.

“Semua biaya makan, minum, sekolah serta transportasi, diurus oleh perusahaan. Mereka hanya tinggal dan berpikir untuk belajar serta ke sekolah secara rutin tiap hari,” katanya, Kamis (10/8).

Selain itu lanjut dia, ada bangunan sekolah dasar (SD) yang dibangun untuk anak-anak di kampung, juga diberikan fasilitas sepeda oleh perusahan agar mereka dapat berangkat ke sekolah setiap pagi.

Hal lainnya, pihak perusahan memberikan insentif setiap bulan kepada para ketua marga di wilayah itu. Bahkan, perusahaan menyewa konsultan untuk mendampingi masyarakat secara rutin tiap bekerja.

“Jadi, sangat keliru jika ada anggapan kami tidak memberikan perhatian kepada masyarakat pemilik ulayat di wilayah Mam, Kampung Nakias,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement