Pemkab Boven Digoel Anggarkan Rp2 Miliar untuk HUT RI

Pemkab Boven Digoel Anggarkan Rp2 Miliar untuk HUT RI

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop dan Wakilnya H Chaerul Anwar - Dok. Pemkab Boven Digoel

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, Papua menganggarkan Rp2 miliar untuk mensukseskan rangkaian dan peringatan HUT RI ke-72, 17 Agustus tahun ini.

Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar mengatakan, pemkab setempat akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Ia meminta warga di 20 distrik memaknai momen HUT RI tahun ini dengan baik. Terlebih, Boven Digoel sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, wajib menjaga keutuhan NKRI dan mempererat rasa persatuan bangsa.

“Jangan lagi ada perbedaan, melainkan saling bergandeng tangan untuk menuju Indonesia yang lebih maju,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (10/8).

Menurutnya, rangkaian HUT yang mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama” telah berlangsung dengan diisi perlombaan olahraga, gotong royong dan bakti sosial. Pemkab setempatpun telah mengeluarkan surat edaran, terhitung, 1-31 Agustus wajib dilakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul menambah semarak HUT RI.

“Pada puncaknya, 17 Agustus akan diadakan upacara detik-detik Proklamasi di Lapangan Pemda dengan inspektur upacara Bupati Benediktus Tambonop,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement