Jabatan Wadan dan Aslog Lantamal XI Diserahterimakan

Jabatan Wadan dan Aslog Lantamal XI Diserahterimakan

Sertijab Wadan dan Aslog Lantamal XI

Metro Merauke – Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno memimpin serahterimah jabatan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XI dari Kolonel Laut (P) Benny Sukandari kepada Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono dan jabatan Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal XI dari Kolonel Laut (T) Hendro Yusworo Haryono kepada Letkol Laut (T) Ikhsan Hidayat di Holding Room Mako Lantamal XI, Kamis (10/8).

Dalam amanatnya, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno mengatakan, serahterima jabatan merupakan salah satu bagian dari rangkaian pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Laut dan merupakan dinamika organisasi.

Ini untuk memacu tumbuh kembangnya organisasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan, sesuai tugas dan fungsinya.

“Serahterima jabatan bukanlah sekedar upacara seremonial belaka, namun harus dilihat sebagai suatu kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin TNI AL untuk meraih reputasi dan prestasi dalam jabatan baru,” katanya.

Namun lanjut dia, yang tidak kalah utamanya, ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada pemimpin dan kepada Allah SWT.

Katanya, Wadan Lantamal XI adalah salah satu jabatan strategis, karena merupakan pembantu dan pelaksana utama komandan dalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal, agar terjalin sinkronisasi antar unsur pembantu pimpinan dan staf dengan satuan-satuan pelaksana di lingkungan Lantamal XI.

Sedangkan Aslog Lantamal XI adalah pembantu utama Danlantamal XI dalam merumuskan, menyusun rencana program-program kebijakan dan petunjuk-petunjuk Komandan dibidang administrasi dan logistik, baik dalam rangka memenuhi kebutuhan unsur-unsur lain yang melaksanakan kegiatan operasional lainnya di wilayah jajaran Lantamal XI.

“Kepada Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Wadan Lantamal XI dan Letkol Laut (T) Ikhsan Hidayat, sebagai Aslog Danlantamal XI. Saya berharap kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, manfaatkan kesempatan ini dalam rangka pengembangan potensi diri dan meraih prestasi,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement