1000 Bibit Mangrove dari KNPI untuk Merauke

1000 Bibit Mangrove dari KNPI untuk Merauke

Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze menerima bibit mangrove dari GP Ansor

Metro Merauke – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, DPD KNPI Merauke, Papua melalui GP Ansor melakukan pembibitan 1000 pohon mangrove di Gudang Arang.

Nantinya, ribuan mangrove itu bakal ditanam dipesisir pantai di Merauke dengan tujuan mencegah meluasnya abrasi pantai yang semakin mengkhawatirkan.

Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, pemuda ikut peduli dengan kondisi abrasi pantai di Merauke yang diawali dengan pencanangan pemuda KNPI peduli abrasi pantai Kabupaten Merauke, Kamis (10/8).

“Bila ada insatansi atau sekolah yang akan melakukan penghijauan, bisa bekerjasama dengan KNPI yang sudah menyiapkan bibit mangrove,” katanya.

KNPI mengajak warga Merauke ikut peduli menjaga kelestarian alam dari berbagai ancaman dan pengrusakan orang tak bertanggungjawab, dengan harapan supaya abrasi pantai tidak kian meluas.

Aksi peduli lingkungan dilakukan jajaran DPD KNPI bersama sejumlah OKP sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-72. Selain pencanangan program pembibitan, juga dilakukan pemberian makanan tambahan kepada balita, anak dan ibu hamil

Makanan tambahan yang disiapkan akan dibagikan secara bergilir di 12 tempat di Merauke yang menjadi sasaran kegiatan.

“Peringatan HUT RI ke-72, KNPI programkan kegiatan yang benar-benar menyentuh masyarakat. KNPI harus peka melihat permasalahan di tengah masyarakat,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement