Koramil Tiga Kabupaten Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Koramil Tiga Kabupaten Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Heri Krisdianto

Metro Merauke – Koramil di setiap distrik di tiga kabupaten perbatasan yakni Merauke, Mappi dan Boven Digoel memberikan materi wawasan kebangsaan bela negara di setiap sekolah.

Dandim 1707/Merauke, Letkol Inf Heri Krisdianto mengatakan, tujuan kegiatan ini agar anak lebih mencintai tanah air dan bangsa, memiliki sifat nasionalisme, tidak terpengaruh media sosial yang mengajak kearah ingin memecahkan keutuhan NKRI.

Pemberian materi wawasan kebangsaan diawali dari SD dan SLTP, kemudian dilanjutkan pada tingkat SMU yang kini sudah berjalan.

“Ada juga kegiatan PBB, latihan disiplin yang diajarkan kepada generasi muda kita mulai dari kota sampai ke pedalaman,” kata Letkol Inf Heri Krisdianto, Rabu (9/8).

Dengan terbatasnya personel dan medan wilayah pedalaman yang cukup sulit dijangkau, pihaknya mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dalam membantu peralatan transportasi, sebab sudah ada kesepakatan kerja sama dengan pihak ketiga, sehingga pemkab perlu mensukseskan program ini.

Katanya, program ini akan berkelanjutan. Meski sebelumnya sudah berjalan, namun lebih diperkuat agar informasi wawasan kebangsaan tersebar hingga ke pelosok. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement