Benahi Libra, Pemkab Merauke Anggarkan Rp100 Juta

Benahi Libra, Pemkab Merauke Anggarkan Rp100 Juta

Tugu Lingkaran Brawijaya (Libra) di Kota Merauke, Papua

Metro Merauke – Penataan Lingkaran Brawijaya (Libra) yang menjadi ikon Kota Merauke, Papua terus dilakukan pemerintah kabupaten setempat.

Tahun ini, Pemkab Merauke menganggarkan Rp100 juta untuk pemeliharaan Libra, mulai dari pengecatan, perawatan lampu hias, perawatan air mancur hingga penghijauan.

Pelaksana tugas Dinas Perumahan Rakyat, Paino menjelaskan, pihaknya berupaya supaya Libra 969 yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah itu, dapat terpelihara dan menjadi salah satu tempat bersantai warga setempat dengan kesan indah dan nyaman.

“Anggaran Rp100 juta itu sudah kami pergunakan sesuai kebutuhan. Mulai perawatan lampu hias, pengecatan, perawatan air mancur dan penanaman bunga untuk mempercantik Libra,” kata Paino, Rabu (9/8).

Selain perawatan, berbagai objek penting di Libra, fasilitas pendukung lainnya juga menjadi perhatian dinas terkait. Misalnya videotron yang sudah dua tahun terakhir tidak berfungsi karena rusak.

“Kami akan teliti lagi kerusakannya itu supaya segera diperbaiki dan difungsikan,” ujarnya.

Penempatan videotron di Libra untuk melengkapi kebutuhan masyarakat akan hiburan dan informasi. Warga diajak ikut memiliki dan memelihara berbagai fasilitas publik. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement