Resep Bekal Sekolah Anak, Martabak Nasi

Resep Bekal Sekolah Anak, Martabak Nasi

Foto: Copyright Pinterest.com

Metro Merauke – Anak sudah mulai masuk sekolah, Moms harus bisa masak bekal makan siang agar anak tidak jajan di luar atau kelaparan saat di sekolah. Salah satu menu bekal sekolah makan siang anak yang bisa kamu coba adalah yang satu ini, berbahan nasi dan telur, tapi mudah dimakan oleh anak.

Bahan-bahan:
3 butir telur, 1 porsi nasi yang pulen, 1/2 bawang bombay, 1 sdm saus teriyaki, 1 siung bawang putih, 2 buah sosis, iris tipis dan potong dadu, 2 batang daun bawang, iris tipis, wortel, iris tipis atau potong dadu kecil, gula dan garam secukupnya

Cara membuat:
Cincang halus bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga harum, masukkan sosis dan tumis hingga matang. Tuang sedikit air, masukkan wortel dan daun bawang. Masak hingga matang.Masukkan gula garam dan saus teriyaki. Kocok telur, campur dengan nasi hangat dan adonan tumis. Siapkan teflon martabak mini atau jika tidak ada, bisa juga pakai teflon. Tuang adonan, jadikan dua agar tidak terlalu tebal dan matang hingga ke dalam. Setelah matang, kemas di wadah bekal makan siang anak. Siapkan saus tomat jika anak suka. Itu dia menu bekal sekolah anak yang mudah dibuat, tidak merepotkan dibawa anak dan tentunya bisa menggugah selera makan anak. Coba buat yuk di rumah! (vem/feb)

Sumber: Vemale

Advertisement