Jokowi Mendadak Panggil JK ke Istana, Bahas Apa?

Jokowi Mendadak Panggil JK ke Istana, Bahas Apa?

Sidang kabinet Paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/2/2015) lalu, membahas Pilkada serentak, Perppu perubahan UU tentang kelautan, dan tentang perumahan rakyat | Liputan6/Faizal Fanani

Metro Merauke – Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK dipanggil dadakan untuk menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi sekitar 09.30 WIB, Selasa (8/8). Pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa menteri dari sektor ekonomi.

Tadinya, JK dijadwalkan menerima Chairman of Zhong Yang-Chun Wo Infrastructure Limited Dr. Lam Kin Chung sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, agenda itu harus diundur menjadi pukul 13.00 WIB.

Setelah bertemu Jokowi, JK kembali dari Istana Presiden ke kantornya sekitar pukul 11.45 WIB. Dia membenarkan, baru mengadakan rapat bersama dengan para menteri dan Presiden Jokowi.

“(Tadi) rapat dengan beberapa menteri,” kata JK di kantornya, Jakarta, Selasa (8/8).

Meski mengaku rapat dengan beberapa menteri dan Jokowi, JK tak secara gamblang menjelaskan materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Dia hanya mengutarakan membicarakan soal pembangunan.

“Bicara macam-macam. Khususnya mengenai pembangunan,” kata JK.

Dia menambahkan, rapat tadi bersama Presiden Jokowi, membahas soal adanya keluhan-keluhan regulasi dan investasi. Baik di pusat maupun di daerah.

“Ya pokoknya ada keluhan-keluhan tentang banyak aturan, baik di pusat dan daerah yang menyebabkan kesulitan. Ini kita masalah-masalah hukum ya. Tadi kita rapat tegaskan masing-masing, Menko (Menko Perekonomian) dan juga menteri untuk menyelesaikan itu,” ungkap JK. (Putu Merta Surya Putra)

Sumber: Liputan6

Advertisement