Dinas Pendidikan Papua akan Kirim 12 Guru Kontrak ke Koroway

Dinas Pendidikan Papua akan Kirim 12 Guru Kontrak ke Koroway

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SD/SMP/SMA Berpola Asrama Yaniruma di Koroway, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sergius Womsiwor

Metro Merauke – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SD/SMP/SMA Berpola Asrama Yaniruma di Koroway, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Sergius Womsiwor mengatakan, pihaknya mendapat informasi, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan Provinsi Papua akan mengirim 12 guru kontrak ke sekolah yang ia pimpin.

“Jika tak ada halangan, pertengahan Agustus ini, mereka sudah tiba di sini dan akan diantar ke tempat tugasnya di Yaniruma. Tentunya saya harus melakukan koordinasi bersama Pemkab Boven Digoel juga,” katanya kepada Metro Merauke, Selasa (8/8).

Untuk pembagian jam mengajar lanjut dia, akan diatur setelah guru kontrak sudah di tempat tugas. “Kami rencanakan, proses belajar mengajar segera dilaksanakan, setelah bangunan sekolah bersama asrama selesai dikerjakan,” ujarnya.

Mengenai berapa lama para guru kontrak itu akan bertugas, Sergius menyebut, itu bukan kewenangannya. “Saya hanya menjalankan perintah, setelah ada pemberitahuan resmi dari provinsi,” katanya.

“Saya pastikan proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik, karena sudah ada 12 tenaga guru kontrak yang dikirim langsung dari provinsi. Memang itu menjadi harapan besar dari saya,” imbuhnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement