Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan Tiba di Mappi

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan Tiba di Mappi

Pemkab dan masyarakat Kabupaten Mappi sambut kedatangan tim ekspedisi NKRI

Metro Merauke – Sebanyak 136 peserta ekspedisi NKRI Koridor Papua bagian Selatan Subkorwil 2 yang terdiri dari polri/TNI dan mahasiswa yang dikomandani Kapten Inf.Pardol, Minggu (6/8) tiba di Kabupaten Mappi, Papua.

Tim tiba di Mappi dengan menumpang KM. Muyu dan disambut Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu bersama masyarakat setempat.

Kapolres Mappi, AKBP Wartono mengatakan, penyambutan telah dilakukan sejak dari Pelabuhan Mur, Distrik Nambai dan peserta tim ekspedisi langsung diarak bersama-sama menuju Kota Kepi, ibu kota Kabupaten Mappi.

Menurutnya, penerimaan tim ekspedisi NKRI di Mappi ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih. Aparat kepolisian ikut disiagakan untuk mendukung jalannya ekspedisi di Mappi.

Sementara Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu mengatakan, sasaran ekspedisi diantaranya meningkatnya kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, terdatanya segala potensi sumber daya manusi, terwujudnya persatuan dan kesatuan.

“Yang tak kalah penting, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga alam, berkembangnya potensi pariwisata dan ekonomi masyarakat,” kata Kristosimus Agawemu saat menyambut tim ekspedisi NKRI.

Kristosimus Agawemu menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim ekspedisi NKRI dengan harapan, kedatangan tim ekspedisi ke Mappi akan mendapatkan hasil yang baik. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement