Siswa Perbatasan RI-PNG Dibagikan Susu

Siswa Perbatasan RI-PNG Dibagikan Susu

Antrian Pembagian Susu dan Makanan

Metro Merauke – Siswa SD dan SMP yang ada di Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang merupakan wilayah perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dibagikan susu, Senin (7/8).

Pembagian susu yang dilakukan oleh Satgas Yonif 405/Surya Kusuma di Halaman SD Inpres Osso Kamka, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, untuk meningkatkan gizi anak-anak di daerah perbatasan RI-PNG.

Puluhan siswa SD dan SMP distrik Mindiptana, mengantri untuk mengambil susu dan makanan yang telah disediakan Satgas. Mereka pun menikmatinya dengan senang dan gembire, karena mendapat tambahan gizi secara gratis.

Kepala Sekolah SD Osso Kamka, Yuliana Worot menyambut positif dan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 405/SK yang telah perhatian terhadap gizi anak-anak, dengan membagikan susu dan makanan kepada siswa SD dan SMP.

“Ini sangat membantu anak-anak kami di perbatasan. Khusus bagi yang ekonomi lemah, belum tentu bisa membeli susu atau memakan makanan 4 sehat 5 sempurna,” ucapnya.

Terpisah, Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro mengatakan, untuk mendapatkan kualitas gizi yang baik pada anak-anak, dapat dicapai dengan memberikan minuman dan makanan yang mengandung asupan gizi yang cukup, salah satunya yaitu susu.

“Kandungan zat gizi yang ada dalam susu seperti protein, zat besi, vitamin dan kalsium sangat bermanfaat dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” kata Letkol Diantoro. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement