Resep Sederhana Gulai Kikil Pedas Gurih Enak

Resep Sederhana Gulai Kikil Pedas Gurih Enak

Foto: Copyright cookpad.com/Nirastorytummy

Metro Merauke – Menyantap gulai kikil bersama nasi panas, kerupuk dan taburan bawang goreng adalah salah satu aktivitas yang tak bisa ditolak siapa saja. Apalagi, jika gulai kikil tersebut dimasak dengan kuah santan yang kental, bumbu pedas yang gurih dan aroma rempah yang kuat. Mmm, sudah mulai pada pengen makan gulai kikil juga kan jadinya.

Untuk membuat gulai kikil pedas gurih enak sebenarnya sangat mudah kok Ladies. Ini resepnya.

Bahan
250 gram kikil tebal (dengkul sapi, potong dadu sesuai selera), 200 ml santan, 2 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, 1 batang serai (memarkan), 1 ruas lengkuas (memarkan), 4 cm jahe (memarkan), Minyak goreng (secukupnya), Bumbu Halus, 8 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 15 buah cabai rawit, 4 buah, cabai merah besar (buang isi), Garam (secukupnya), Gula (secukupnya), Kaldu sapi bubuk (secukupnya), 4 butir kemiri, dan 5 cm kunyit

Cara Membuat
Rebus kikil hingga empuk dan matang, tiriskan, sisihkan sebentar. Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan sedikit air ke dalam bumbu, masukkan kikil, aduk rata. Tambahkan daun salam, daun jeruk, batang serai, lengkuas dan jahe. Masak hingga bumbu meresap dan kikil empuk. Terakhir, tambahkan santan kelapa dan masak hingga mendidih. Segera angkat gula kikil pedas gurih yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Itulah resep gulai kikil pedas gurih. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga, sahabat juga sahabat suka. (vem/mim)

Sumber: Vemale

Advertisement