Neymar Berpamitan dengan Barcelona

Neymar Berpamitan dengan Barcelona

Neymar tiba di pusat latihan Johan Gamper, di Saint Joan Despi, Katalonia, Rabu (2/8). Neymar dilaporkan berpamitan dengan Barcelona untuk hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Foto: EPA/Quieque Garcia

Metro Merauke – Neymar Jr meninggalkan FC Barcelona. Klub Katalan tersebut mengonfirmasi pada Rabu (2/8), ketika laporan radio Spanyol mengatakan bahwa penyerang Brasil itu segera pindah ke tim Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Ia tiba di lapangan latihan Barcelona pada Rabu untuk mengatakan kepada rekan-rekan setimnya bahwa ia pindah ke Paris.

Seperti dilaporkan radio Katalan RAC1, sang penyerang Brasil itu meninggalkan area latihan beberapa menit setelah berpamitan dengan rekan setimnya. Kepindahannya ke PSG telah disebut-sebut sejumlah media Eropa, tapi belum dapat diselesaikan. Pada wawancara yang dipublikasi pada Rabu, presiden Liga Sepak Bola Nasional, Javier Tebas, mengatakan, liga tidak akan menerima pembayaran dari PSG karena memicu klausa pelepasan.

“Hal itu potensial untuk melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) UEFA,” ucapnya kepada surat kabar olahraga Spanyol AS. Namun, Sky Sport News melaporkan bahwa sumber UEFA mengatakan Liga Spanyol tidak memiliki kekuatan untuk merintangi transfer itu, yang merupakan urusan antarklub. UEFA belum dapat dimintai keterangan terkait masalah ini.

Sumber-sumber media di seantero Eropa melaporkan bahwa Neymar kini akan menuju ke Paris untuk meneruskan negosiasi-negosiasi pada kontrak berdurasi enam tahun yang bernilai lebih dari 550 ribu euro per pekan. Pemain 25 tahun ini baru kembali ke Spanyol pada Selasa (1/8) setelah perjalanan ke Cina dan Timur Tengah. (Andri Saubani)

Sumber : Antara/ Reuters/ Republika

 

Advertisement