Isu Mogok Kerja Staf Bappeda Sampai kepada Bupati Merauke

Isu Mogok Kerja Staf Bappeda Sampai kepada Bupati Merauke

Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Isu yang menyebut staf Bappeda Merauke, Papua mogok kerja sebagai bentuk protes terhadap berbagai hal di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut terdengar oleh bupati setempat, Frederikus Gebze.

Ia mengatakan, semua aktivitas masih berjalan baik. Mungkin satu atau dua orang saja yang merasa tidak sepenuh hati.

Katanya, setiap orang yang bekerja dalam OPD dituntut melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai aturan. Tidak melenceng dan berbuat semaunya, sehingga terjadi gesekan atau ketidakpuasan yang berdampak pada kinerja instansi.

“Diantaranya ada kedisiplinan, program kerja, pertanggungjawaban dan pengetahuan. Yang sering bermasalah ini adalah pengetahuan yang menimbulkan sikap iri karena ketidakmampuan,” katanya, Kamis (3/8).

Untuk mengatasi berbagai kendala itu lanjut dia, pengetahuan dengan berani mencoba, belajar dan berusaha harus ditingkatkan, karena munculnya kecemburuan dipengaruhi tingkat pengetahuan seseorang.

“Sehingga terjadi like and dislike. Kalau ada masalah, duduk bersama dan selesaikan secara baik daripada menunjukkan sikap yang tidak terpuji,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement