Siswa Sejumlah Sekolah di Merauke Terpilih Sebagai Paskibraka

Siswa Sejumlah Sekolah di Merauke Terpilih Sebagai Paskibraka

Suasana latihan paskibraka di Lapangan Pemda Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 70 orang siswa dari sejumlah SMA dan SMK di Merauke, Papua terpilih sebagai anggota paskibraka. Mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih pada HUT RI ke-72, 17 Agustus 2017 di Kabupaten Merauke.

Untuk memaksimalkan tugasnya pada peringatan hari kemerdekaan, kini puluhan anggota paskibraka sedang digembleng dengan latihan penuh pada pagi dan sore hari di Lapangan Pemda Merauke.

Ketua seksi upacara, Kompol Marthen Koagouw menjelaskan, 70 pelajar ini merupakan pilihan yang lulus seleksi. Dalam bertugas, mereka didukung pasukan 45 yang diambil dari satuan TNI/Polri.

“Nanti akan dibagi, 35 orang untuk bertugas menaikkan bendera dan 35 lainnya disiapkan pada penurunan bendera,” katanya, Rabu (2/8).

Setelah dirasa optimal dalam latihan, pasukan paskibraka Merauke akan dikarantina sebagai penyiapan fisik dan mental menjelang upacara dan akan dikukuhkan oleh pemkab setempat.

Dalam upacara HUT RI mendatang lanjutnya, dijadwalkan Bupati Merauke, Frederikus Gebze akan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Pada saat gladi upacara hingga HUT RI, Jalan Brawijaya tepatnya di Lapangan Pemda akan ditutup. Arus lalu lintas akan dialihkan ke jalur lainnya, sehingga tidak mengganggu berbagai persiapan pelaksanaan HUT RI,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement