Sebelum Melahirkan, Dokter Ini Membantu Persalinan Pasien Lain

Sebelum Melahirkan, Dokter Ini Membantu Persalinan Pasien Lain

Foto: Copyright pixabay.com

Metro Merauke – Setiap proses persalinan memiliki perjuangan dan kisahnya sendiri. Seperti yang dialami oleh dokter kandungan bernama Amanda Hess ini. Di saat ia sendiri akan melahirkan, dia malah masih menyempatkan diri membantu proses persalinan pasein lain.

Dikutip dari today.com, tadinya Amanda sedang mempersiapkan dirinya untuk diinduksi untuk kelahiran anak keduanya. Di rumah sakit yang sama, ia dan suaminya kemudian mendengar teriakan dari seorang pasien lain. Pasien tersebut bernama Leah Halliday Johnson yang juga sedang berjuang untuk melahirkan.

Dokter yang biasa memeriksa Leah sedang dalam perjalanan ke rumah sakit. Amanda kemudian memutuskan untuk turun tangan. “Aku bilang, ‘Memang bukan saya yang bertugas. Saya di sini dengan baju rumah sakit tapi sepertinya bayinya akan lahir’,” papar Amanda.

Leah yang akan melahirkan anak keempatnya saat itu langsung mengenali dokter Amanda. Hanya saja dia tadinya tak mengira kalau Amanda berada di situ juga sebagai pasien.

Dengan cekatan, Amanda segera melapisi lagi bajunya dan mengenakan semacam sepatu kain melapisi sandal jepit. Ia pun membantu proses persalinan Leah. Tak butuh lama sampai akhirnya bayi Leah lahir dengan selamat.

Satu jam kemudian, Amanda menjalani proses induksi dan tak lama kemudian ia melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat. Kejadian seperti ini sama sekali di luar dugaan. Siapa yang menyangka, sebelum melahirkan bayinya sendiri Amanda membantu pasien lain untuk bersalin.

Sementara itu Leah sangat berterima kasih pada Amanda. Bagi Leah, Amanda adalah sosok wanita sekaligus dokter dan ibu yang luar biasa.

Amanda melahirkan setelah membantu Leah | Foto: Copyright facebook/DrHalaSabry

Amanda sendiri mengaku kalau yang dilakukannya itu lebih karena insting. Dia merasa lebih bisa merawat pasien daripada menjadi pasien. Jadi bukan hal yang sulit baginya untuk menjalankan perannya sebagai dokter dalam waktu singkat. “Membantu proses persalinan orang lain adalah hal yang kulakukan setiap hari. Dan aku lebih merasa nyaman membantu persalinan orang lain daripada menjalani persalinanku sendiri, sungguh,” ujar Amanda.

Syukurlah kondisi bayi Leah dan Amanda sama-sama sehat. Semoga kelak bisa tumbuh jadi anak yang membanggakan keluarga ya. (vem/nda)

Sumber: Vemale

Advertisement