Pemda Papua Minta Dukungan Komisi X Untuk Sukeskan PON 2020

Pemda Papua Minta Dukungan Komisi X Untuk Sukeskan PON 2020

Wakil Ketua Komisi x DPR Ferdiansyah saat Kunjungan kerja Komisi x DPR ke Provinsi Papua. | Foto: Humas DPR

Metro Merauke – Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. Rencananya akan ada lima wilayah di Papua yang akan menjadi lokasi pertandingan bagi 34 kontingen di Indonesia yaitu Jayapura, Jayawijaya, Mimika, Biak dan Merauke.

Dalam kesempatan Kunjungan Kerja Komisi X DPR ke Provinsi Papua, Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah menyampaikan kepada Wakil Gubernur Papua Barnabas Suebu bahwa setelah pelaksanaan Asian Games tahun 2018, Komisi X akan melakukan pendalaman terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah PON. “Karena saat ini masih fokus untuk suksesi pelaksanaan Asian Games,” ujarnya di Jayapura, Senin (31/7) malam.

“Nanti kita akan sama-sama membahas persiapan PON di Papua dengan Pemda Papua, Kemenpora maupun instansi terkait,” ungkapnya.

Ferdiansyah juga berharap Papua sebagai tuan rumah PON harus benar-benar dipersiapkan, karena sukses pelaksanaan PON nanti sekaligus akan mempromosikan destinasi wisata di Papua dan tentunya akan mengundang banyak wisatawan datang ke Papua.

Sementara itu, Wakil Gubernur Papua berharap Komisi X DPR segera mengecek persiapan PON di Papua terutama pembangunan venue-venue olahraga yang dipertandingkan.

Wagub berharap mendapatkan dukungan APBN untuk kebutuhan pembangunan infrastruktur venue dan arena PON XX 2020 sebesar Rp1,667 triliun. (adv/jpnn)

Sumber: Jpnn

 

Advertisement