Pemain “Samba”, Pengawal Benteng Persipura Putaran Kedua

Pemain “Samba”, Pengawal Benteng Persipura Putaran Kedua

Mauricio Leal ketika masih berkostum Sriwijaya FC - IST

Metro Merauke – Masa jeda kompetisi putaran pertama Go-Jek Traveloka Liga 1 dimanfaatkan “ Mutiara Hitam” Persipura berbenah. Meski tidak banyak merombak pemain, namun lini belakang menjadi perhatian utama manajemen dan pelatih.

Sebelum memasuki putara kedua mendatang, manajemen dan pelatih pasukan Merah Hitam bergerak cepat merekrut pemain belakang. Pilihan jatuh kepada pemain negeri “samba” Brazil, Mauricio Leal (30 tahun).

Pemain ini tak asing lagi dengan atmosfir kompetisi di Indonesia lantaran pernah bermain untuk Persela Lamongan dan Sriwijaya FC. Mauricio Leal akan menjadi pengawal benteng Persipura pada putara kedua Liga 1. Ia dijadwalkan akan tiba di Jayapura, Kamis (3/8).

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommi Mano mengatakan, pilihan pihaknya merekrut pemain belakang, berdasarkan hasil evaluasi tim.

“Berdasarkan diskusi saat evaluasi, ada kelemahan di lini belakang. Jadi kami fokus memperkuat lini belakang,” katanya, Rabu (2/8).

Wali Kota Jayapura itu berharap, pemain kelahiran Jandira, Sao Paulo, Brazil, 11 Juni 1987 ini dapat memberikan kontribusi terhadap lini belakang tim.

“Kepada semua Persipura mania dan masyarakat pecinta Persipura, mari kita dukung terus tim ini agar dapat lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Dalam beberapa kali laga pada putaran pertama lalu, lini belakang Persipura terlihat tangguh ketika dikawal Ricahrdo Salampessy, M. Tahir, Ruben Sanadi dan Tinus Pae.

Namun ketika salah satu dari empat pemain ini absen, akan meninggalkan celah di lini belakang. Pemain pelapis belum mampu memerankan tugasnya dengan maksimal. (Arjun)   

Advertisement