Beredar, Bocoran Smartphone Dua Layar dari Samsung

Beredar, Bocoran Smartphone Dua Layar dari Samsung

Bocoran gambar ponsel flip phone Samsung SM-w2018 | Foto: Phone Arena

Metro Merauke – Smartphone modern saat ini umumnya mengusung faktor bentuk yang monoton, melulu dengan layar senutuh yang mendominasi bagian depan. Namun Samsung masih memproduksi ponsel flip (clamshell) yang bisa dilipat.

Sebuah bocoran gambar belakangan mengungkap sosok model perangkat berikutnya dari seri ponsel yang dipasarkan di China tersebut. Bernomor model SM-W2018, smartphone dimaksud merupakan penerus dari model sebelumnya, SM-W2017.

Seperti sang pendahulu, SM-W2018 mengusung faktor bentuk clamshell. SM-W2018 dibekali dua unit layar yang masing-masing berada di sisi luar perangkat dan sisi dalam yang bisa dilihat saat ponsel itu dibuka.

Kedua layar SM-W2018 berukuran 4,2 inci dengan resolusi fullHD (1.920 x 1.080). Di bawah layar bagian dalam terletak sejumlah tombol fisik numerik dan navigasi.

Bukan hanya dua layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (2/8), SM-W2018 disinyalir memiliki jeoran kelas atas dengan dapur pacu prosesor Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup baterai 2.300 mAh dengan wireless charging, serta kamera utama 12 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel.

SM-W2018 ditenggarai sudah mendapat sertifikasi dari TEENA dan FCC yang mengatur penggunaan alat telekomunikasi. Namun, belum jelas apakah SM-W2018 nantinya bakal dipasarkan di luar Negeri Tirai Bambu atau tidak. (Oik Yusuf)

Sumber: Kompas Tekno

Advertisement