Analisa Pakar dan Praktisi, Persipura Bisa Kunci Juara Lebih Cepat

Analisa Pakar dan Praktisi, Persipura Bisa Kunci Juara Lebih Cepat

Tim Persipura saat latihan di Stadion Mandala Jayapura | Foto: Jubi/Jean Bisay

Merauke – Menurut analisis Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Papua, Daniel Womsiwor bahwa peta persaingan merebut juara Liga 1 masih terjadi di pulau Jawa dan Papua.

“Hasil analisis saya di awal kompetisi Liga 1 sudah terbukti. Sejak awal saya jagokan Persipura masuk 2 besar dan saingan tetap di pulau Jawa atau Madura,” kata Womsiwor saat berbincang dengan Jubi, kemarin.

Mengapa hanya 2 besar atau runner up?. Womsiwor menjelaskan berdasarkan data serta fakta awal dan terkini dari 5 tim papan atas, Mutiara Hitam justru berada di urutan ke-5, sebagai tim yang banyak kebobolan.

Madura United, Bali United, Bhayangkara FC dan PSM Makassar masih yang terbaik di putaran pertama.

“Jika manajemen dan tim pelatih bisa benahi masalah pertahanan Persipura, saya mau katakan kalau tahun ini Persipura akan mengunci gelar liga 1 lebih dini,” kata Womsiwor optimis.

“Artinya ada kemungkinan tersisa 1 atau 2 laga, tapi Persipura sudah bisa pesta juara,” demikian Daniel Womsiwor.

Didimus, anggota Persipura mania menambahkan Boaz dan kolega harus konsisten jaga pernampilan mereka pada putaran kedua. Laga kandang harus menang dan berupaya mencuri poin di luar.

“Bila situasi ini bisa terjaga, tidak mustahil, sebelum kompetisi berakhir Mutiara Hitam bisa kunci gelar liga 1,” demikian Didimus. (***/Andreas Weleurat)

Sumber: Tabloid Jubi

Advertisement