Trik Bujuk Si Kecil Agar Mau Tidur Siang, Sudah Mencobanya?

Trik Bujuk Si Kecil Agar Mau Tidur Siang, Sudah Mencobanya?

Foto: (c) Shutterstock

Metro Merauke – Waktu tidur siang si kecil bisa jadi sangat berharga buat Mom. Sebab, di waktu luang ini Mom bisa lebih fokus menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tanpa harus membagi perhatian dengan si kecil. Tapi, mengajak si kecil agar mau tidur siang bukan hal yang gampang. Apalagi jika dia sedang asyik dengan mainan yang membuatnya tetap terjaga.

Nah, beberapa trik berikut bisa membantu untuk membujuk buah hati kesayangan agar mau tidur siang. Apa saja sih?

Beri Pengertian dengan Kata-Kata Lembut
Memberi pengertian si kecil agar mau tidur siang bisa dilakukan dengan kata-kata lembut. Bujuk buah hati tercinta agar mau tidur siang dengan ajakan verbal yang halus dengan bahasa yang mudah dimengerti juga. Memberikan reward untuk merayu buah hati juga bisa dilakukan kok. Misalnya dengan menjanjikan makanan favorit si kecil jika dia mau tidur siang bisa jadi salah satu trik untuk membuatnya luluh.

Rayu dengan Bantal dan Selimut yang Nyaman
Keberadaan bantal dan selimut yang nyaman bisa jadi hal yang menarik perhatian si kecil untuk tidur siang. Mom juga bisa memilih bantal dan selimut dengan karakter favoritnya, misalnya yang memiliki gambar tokoh animasi kesukaannya. Dengan begitu, si kecil bisa lebih tertarik menuju tempat tidur ketimbang bermain di luar kamar.

Ajak Melakukan Permainan Seru di Tempat Tidur
Gunakan cara kreatif buat membujuk anak agar mau tidur siang. Misalnya aja dengan melakukan permainan seru dan menyenangkan bersamanya di tempat tidur. Misalnya aja dengan camping siang hari dengan membangun tenda sederhana di dalam rumah, atau menyulap kamar menjadi arena bermain yang seru. Saat si kecil sudah lelah, akan lebih mudah mengajaknya untuk tidur siang.

Ajak Si Kecil Aktif di Pagi Harinya
Kalau mau si kecil gampang tidur siang, ajak melakukan berbagai kegiatan di pagi hari yang bikin dia lebih aktif. Misalnya mengajaknya jalan-jalan ke luar rumah sambil berolahraga dan mengenalkan lingkungan sekitar, hingga melibatkannya saat memasak di dapur. Aktif di pagi hari bisa membuat si kecil jadi merasa lelah, sehingga dia lebih mudah dibujuk untuk tidur siang. (adv/wri)

Sumber: Vemale

 

Advertisement